"HOW TO TRAIN YOUR DRAGON"

| 19 September 2012
        
    
Bangsa Viking yang terkenal sadis dan berbadan besar tinggal di sebuah pulau bernama Berk, dimana melawan naga adalah cara mereka untuk bertahan hidup. Setiap kali naga menyerang desa untuk mencari makanan, para penduduk mulai bahu-membahu untuk melawan dan membunuh kawanan naga tersebut. Di lingkungan itulah hidup seorang bocah remaja bernama Hiccup (Jay Baruchel). Ia berperawakan kurus dan tidak bertenaga, sangat berbeda dengan para Viking. Perbedaan ini pun sangat menonjol apalagi Ia adalah putra dari Stoick The Vast (Gerard Butler), Sang Kepala Suku Viking. Hiccup pun diragukan oleh penduduk Viking begitu pun Ayahnya sendiri.
            Namun suatu saat, dengan berbekalkan rasa ingin menunjukkan bahwa dirinya bukanlah seorang pecundang, ia berhasil menaklukan Night Fury, naga yang paling ditakuti oleh seluruh penduduk desa dan belum pernah dilihat wujudnya karena kecepatannya melebihi mata manusia. Tapi sekali lagi, penduduk desa tidak mempercayainya karena ulahnya yang selalu mempermalukan tradisi bangsa Viking yang kuat dan berani.
            Tanpa sepengetahuan warga, Hiccup berteman dengan Night Fury. Pertemanan mereka diawali saat Hiccup membuatkan ekor tambahan kepada Night Fury yang tidak dapat terbang karena kehilangan sebelah ekornya. Hingga akhirnya Hiccup memasangkan ekor tambahan dan membuat Night Furry dapat terbang kembali. Di tangan Hiccup, naga ini tidak terlihat menyeramkan sama sekali. Hiccup memberinya nama Toothless. Hiccup juga berhasil menunggangi bahkan mengendarai Toothless.
            Hubungan pertemanan di antara keduanya sudah pasti bukanlah hal yang baik karena suku Viking adalah musuh bebuyutan para naga. Bahkan, Stoick memutuskan agar Hiccup mengikuti pelatihan membunuh naga.
            Ketika mengikuti pelatihan membunuh naga, teman-teman sepelatihan dan warga Viking pun terbuat kagum dengan tindakan Hiccup. Berteman dengan Toothless membuat dirinya mengetahui cara menjinakkan naga, yang di mata warga terlihat Hiccup berhasil “menaklukkan” naga-naga. Karena keberhasilannya itulah Hiccup di tunjuk sebagai petarung dalam Pertarungan Naga.
            Klimaks terjadi saat Toothless datang menyelamatkan Hiccup yang hampir terbunuh dalam arena pertarungan. Semua warga Viking pun terkejut, begitu pula Stoick. Baru pertama kali dalam hidup mereka melihat seekor Night Fury. Terbongkarlah Rahasia Hiccup, dan Night Furry dipaksa untuk menunjukkan sarang Naga.
            Di sarang naga ternyata ada naga yang sangaaaaaaaat besar yang memaksa para naga untuk memberinya makan, karena apabila para naga tidak dapat memberikan makanan maka para naga lah yang akan dimakan oleh naga Raksasa tersebut. Warga Viking yang dipimpin Stoick telah melakukan penyerangan terhadap Naga raksasa namun gagal. Dengan bantuan anak-anak pelatihan dipimpin oleh Hiccup mereka menunggangi naga bertempur melawan naga raksasa.
            Pertempuran kemudian di menangkan Hiccup dan Toothless, namun sayang Hiccup harus merelakan satu kakinya. Sang ayah, Stoick pun menyesal dan meminta maaf tidak pernah mendengarkan Hiccup. Kini ayah dan anak ini telah memahami satu sama lain.
Akhirnya, pulau Berk pun damai. Para warga Viking hidup berdampingan dengan para naga. Dan dua sahabat sejati, Hiccup dan Toothless pun saling bekerja sama selamanya.

Thrailer "HOW TO TRAIN YOUR DRAGON":


Mungkin tuh aja yg bisa saya share buat para bloger mania, 
tanpa basa-basi, saya bisa ngucapin "Terima kasih dah berkunjung"

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲