Sejarah Meme Comic Indonesia (MCI)

| 24 Oktober 2012
**SEJARAH AWAL** (Didirikan oleh Admin P)
 Dikarenakan sulit mencari Meme Comic berbahasa Indonesia, akhirnya saya (Admin P) mendirikan sebuah Fanspage di Facebook yang berjudul "Meme Comic indonesia" (16 Mei 2012).. Awalnya, seluruh koleksi foto MCI di facebook repost dan hanya ditranslatekan... Setelah beberapa bulan, sampai MCI memiliki fans berjumlah ratusan, mulai banyak Meme Comics berdatangan di Fanspage FB meme Comic Indonesia, lalu semuanya direupload ulang sama saya (admin P)..Ketika Likers MCI sudah berjumlah lebih dari 1rb orang, saya (Admin P) mulai menyaring banyak gambar dari para penggemar MCI.. Dan semakin lama, jumlah penggemar semakin bertambah....


**2 ADMIN BARU** (Admin F dan Admin S)
Dikarenakan jumlah likers MCI bertambah banyak, saya mencari admin baru dengan "diam2",.. Nah, kebetulan ketika saya (P) sedang mencari admin baru, admin F mengajukan diri untuk menjadi Admin MCI, jadi saya terima permintaannya.. Kemudian, ada 1 likers yang saya cermati (Admin S), karena dia salah satu member teraktif di FB MCI, saya (P) menyarankan dia untuk menjadi admin MCI ke 3.. Setelah ditanyakan beberapa pertanyaan, akhirnya (Admin S) menjadi admin ke 3 MCI..


**SISTEM WATERMARK (KEPEMILIKAN)**
Dikarenakan populernya MCI, banyak orang yang repost dari MCI.. Karena hal itu, lahirlah sistem watermark.. Semua admin diwajibkan untuk menuliskan "Meme Comic Indonesia"/"MCI"/"
http://www.facebook.com/MemeComicIndonesia" dikomik buatan admin / buatannya penggemar


**1 ADMIN BARU** (Admin M)
Dikarenakan jumlah likers MCI terlalu banyak (mencapai puluh ribuan), saya berniat mencari admin baru (karena 3 admin saja kurang cukup).. Ada 1 orang yang "semangatnya" bikin Meme itu tinggi (Admin M).. Setelah dicermati beberapa hari, atas permintaan saya (P), saya ingin dia menjadi admin ke 4 MCI, lalu dia menerimanya...


**1 ADMIN BARU** (Admin H)
Ada seseorang yang sering ngechat FB aku (P), dia juga memiliki semangat bikin meme yang tinggi.. Dia adalah Admin H.. Setelah dicermati beberapa hari, atas permintaan saya (P), saya ingin dia menjadi admin ke 5 MCI, lalu dia menerimanya...


**FORUM BARU (CLOSED), TWITTER BARU, ADMIN BARU (Admin C)**
Ada salah seorang yang sering ngeshare forum mengatas-namakan MCI, setelah diskusi oleh para admin, kami menganggap bahwa forum tersebut bukan kepemilikan MCI, hampir mau dipostkan seperti itu di FP FB MCI, dia (yang ngeshare forum MCI) meminta persetujuan oleh admin MCI.. Setelah diskusi, admin sepakat melakukan voting. Lalu karena banyak yg setuju, akhirnya kami menerima tawaran forum tsb.. Dikarenakan dia (yg ngeshare forum MCI) adalah pembuat forum MCI, jadi saya angkat menjadi admin ke 6 MCI, bernama admin C.. Atas permintaan para fans, kami juga membuat twitter MCI..


**WEBSITE BARU (PENGGANTI FORUM)**
Banyaknya SPAM diforum MCI membuat kami kecapekan, jadi kami membuat Website yg sistemnya sama dengan 9GAG, 1CAK, NA9A, TROLINO, dsb.. Website tsb beralamatkan di 
http://memecomicindonesia.com/ .. Tapi kami belum sepenuhnya menggunakan website tersebut..


**ADMIN MEME COMIC INDONESIA**
Admin P (Sebagai founder / pembuat awal Meme Comic Indonesia)
- Admin F (Sebagai admin ke-2 dan penanggung jawab Twitter)
- Admin S (Sebagai admin ke-3)
- Admin M (Sebagai admin ke-4)
- Admin H (Sebagai admin ke-5)
- Admin C (Sebagai penanggung jawab website, dan twitter MCI)

**PIHAK KETIGA**
- Iqhbal Delsal = Hosting website, dan membantu banyak untuk pengembangan Website MCI
- Julius Erico Suryadhi = Baju Meme Comic Indonesia
- Donatur MCI
- Dan semua orang yg tidak bisa kami sebutkan satu2

**PENUTUP/CLOSSING**
Ini adalah sejarah MCI, maaf kalo kepanjangan... Trimakasih bagi yg udah membaca ini....


- Dibuat oleh Admin P

** Terakhir diupdate: 12 Oktober 2012
** Dokumen ini dapat berubah sewaktu-waktu karena Admin P punya mesin waktu. #GENIUS
** Copyright © 2012 Meme Comic Indonesia. All rights reserved.


"Komunitas Pusat Mim Indonesia"  Facebook =>https://www.facebook.com/MemeComicIndonesia
                                                             Twitter =>https://twitter.com/OfficialMimIndo

1 komentar:

Next Prev
▲Top▲